Post Page Advertisement [Top]

aksidisaster emergency responprogram

Aksi Peduli Gempa dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi, Sulawesi Tengah


Belum hilang kesedihan kita karena bencana Gempa Lombok yang terjadi. Gempa diserta Tsunami dan Lukuifaksi meluluhlantakkan Palu-Sigi-Donggala (28/9). Setidaknya setelah diumumkan oleh BNPB pada 10 Oktober bahwa korban meninggal akibat gempa itu mencapai 2.045 orang, didapati paling banyak ada di Palu sebesar 1.636 orang dan disusul Sigi kemudian Parigi. Sementara itu, korban yang mengungsi sebanyak 82.775 orang, dan 8.731 orang pengungsi berada di luar Sulawesi.

Bencana tersebut memberikan dampak luar biasa. Ribuan orang terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak atau rata dengan tanah. Ada yang tinggal di hunian sementara, ada juga yang masih bertahan di tenda-tenda sederhana.

Sejak hari pertama, bencana terjadi Papdi Medical Relief langsung berkoordinasi untuk kiranya secepat mungkin bisa menurunkan tim guna melakukan assessment dan juga menyalurkan bantuan obat-obatan dan logoistik. Akhirnya pada 7 Oktober 2018 Tim yang terdiri dari dr.Wawan Setyawan, SpPD, dr. Erwin Mulya, SpPD dan Herry Noveriawan berangkat bersama para relawan lainnya dengan pesawat Herkules.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]